Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

UNICEF adalah sebuah organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berkerja dalam bidang kemanusiaan dan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak beserta ibunya di negara-negara yang berkembang. Organisasi UNICEF ini adalah salah satu anggota dari United Nations Development Group, dan bermarkas besar di Kota New York.

Pada sempatan ini saya mengulas tentang pengertian UNICEF, Cara Donasi UNICEF, dan Cara Berhenti Donasi UNICEF.

Apa itu UNICEF?

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Sebelum tau cara berhenti donasi UNICEF, mari kita telisik sedikit dalam mengenai apa itu UNICEF?. Majelis Umum PBB mendirikan UNICEF pada tanggal 11 Desember 1946 dengan nama United Nations International Children's Emergency Fund atau dalam bahasa mudahnya Badan Internasional PBB tentang Dana Darurat untuk Anak-Anak. Organisasi ini didirikan untuk media memberi bantuan makanan dan kesehatan darurat pada negara-negara yang terkena dampak Perang Dunia II.

Pendiri UNICEF adalah seorang dokter berasal dari Polandia, Dokter Ludwik Rajchman secara umum dianggap sebagai pendiri UNICEF dan pemimpin organisasi UNICEF sejak tahun 1946. Maurice Pate dari Negara Amerika Serikat ditunjuk sebagai direktur eksekutif pertama berdasarkan saran dari dr. Rajchman, dan bertugas sejak tahun 1947 hingga tahun 1965.

Pada tahun 1953, mandat organisasi UNICEF diperluas lagi dengan tujuan menangani kebutuhan anak-anak di negara berkembang. Pada tahun tersebut UNICEF ditetapkan sebagai bagian tetap dari Sistem PBB. Sejak itulah, kata ''international'' dan ''emergency'' yang disematkan di UNICEF dihapus, sehingga sekarang cukup dikenal dengan United Nations Children's Fund atau disingkat "UNICEF".

Apa itu UNICEF Indonesia?

Cara Berhenti Donasi UNICEF dengan Mudah
Organisasi United Nations Children's Fund Indonesia yang dikenal sebagi UNICEF telah lama menjalin kerja sama dalam melindungi hak-hak anak dengan pemerintah, organisasi, badan usaha dan masyarakat. Berikut ini adalah lingkup kerja UNICEF Indonesia:

UNICEF di Pendidikan Dasar

Organisasi UNICEF memastikan anak-anak dapat menyelesaikan pendidikan sekolah melalui kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, pakar pendidikan dan masyarakat setempat untuk mendukung standar pendidikan dan pengajaran lebih berkualitas.

UNICEF di Ranah Perlindungan Anak

Organisasi UNICEF dengan mitra-mitra dari berbagai kalangan bekerja sama untuk memastikan bahwa setiap anak yang ada di Negara Indonesia benar-benar mendapatkan perlindungan penuh atas hak-hak yang dimilikinya, yang mana hal ini disesuaikan dengan standar internasional, tentunya dengan cara memberikan perhatian khusus kepada anak-anak.

UNICEF di Kesehatan & Gizi

Dalam kaitannya dengan kesehatan dan gizi, organisasi UNICEF berkerja dengan cara meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan dan gizi, UNICEF mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan, dan membantu pimpinan dalam mengambil keputusan tentang pengalokasian sumber daya di bidang perawatan serta kesehatan. Hal ini dlilakukan UNICEF Indonesia karena tingkat mortalitas pada balita di Indonesia telah berkurang, dan ibu yang meninggal akibat masalah kehamilan.

UNICEF di Ranah Air dan Kebersihan Lingkungan

Tujuan dari Organisasi UNICEF memastikan bahwa keluarga di masyarakat Indonesia yang paling rentan dapat memperoleh air bersih dan sanitasi baik. UNICEF juga bertujuan untuk mengedukasi mereka agar tahu bagaimana cara melindungi kesehatan melalui kebersihan yang efektif.

UNICEF dalam Memerangi HIV/AIDS

Penyakit HIV dan AIDS adalah sebuah ancaman yang serius terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, hal ini akibat dari sebagian besar kurangnya pengetahuan tentang isu tersebut. UNICEF dalam memerangi HIV/AIDS yaitu dengan memastikan bahwa anak dan kaum muda dipartikan mengerti risiko dari virus HIV, tahu bagaimana cara mereka melindungi diri dari virus HIV, dan berusaha meningkatkan respek masyarakat serta memberi pengertian bagi masyarakat yang hidup dengan HIV dan AIDS.

Cara Donasi UNICEF Indonesia 

Cara donasi di UNICEF sangat mudah, karena semua bisa dilakukan secara online, langkah pertama silahkan berkunjung ke situs https://www.supportunicefindonesia.org. Apabila anda sudah berada di situs tersebut segera pilih nominal donasi. Kemudian pilih metode pembayaran sesuai yang anda inginkan, anda bisa memilih visa atau mastercard. Jika pengisian data sudah lengkap silahkan klik tombol Bantu Sekarang.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Cara berhenti donasi UNICEF 
Berhenti donasi UNICEF bukan berarti sudah tidak peduli dangan anak-anak. Berbagai faktor bisa saja terjadi pada donatur sehingga mereka memutuskan untuk berhenti donasi baik itu untuk sementara waktu atau untuk selamanya, bisa saja kondisi keuangan donatur sedang tidak stabil atau sedang ada keperluan lain yang jauh lebih membutuhkan biaya secepatnya atau emergency.

Berikut ini adalah cara berhenti donasi UNICEF Indonesia:
  • Silahkan menghubungi layanan donatur (021) 8066 2100 pada Jam Operasional yaitu pada hari Senin -- Jumat pukul 09.00 -- 17.00 (disarankan).

  • Bisa juga mengirim email ke ids.donorlove@unicef.org dengan subyek permohonan berhenti donasi rutin.

Baca Juga: Kata-kata Motivasi Kehidupan

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia"

Post a Comment

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Cara Berhenti Donasi UNICEF