Mengobati Penyakit Influenza di Rumah

Mengobati Penyakit Influenza di Rumah

Flu memang sangat menganggu aktivitas dan merupakan salah satu kondisi yang kerap dialami oleh siapapun. Kondisi dari flu sendiri sebenarnya juga mudah dan bisa diatasi dengan baik. Dan selain obat flu paling ampuh, pengobatan yang paling baik adalah istirahat dengan baik. Hal ini harus anda ketahui agar bisa menangani flu dengan baik dan benar.

Kemudian, untuk mengatasi gejala lain yang buat influenza semakin tidak nyaman, minumlah obat pereda nyeri NSAID. Beberapa di antaranya seperti paracetamol dan ibuprofen, maupun obat batuk pilek, atau beberapa obat dengan kandungan dekongestan. Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh diberikan saat sedang influenza.

Step Mengobati Influenza


Obat Flu Paling Ampuh

1. Hirup Uap

Anda bisa mencoba untuk menghirup uap hangat dapat melegakan hidung yang tersumbat. Untuk menghirup uap, anda juga akan dapat membantu mengencerkan sekret hidung atau ingus. Untuk yang satu ini, anda bisa menuangkan air panas ke dalam baskom, kemudian anda harus hirup uap hangat yang dihasilkan oleh air panas tersebut.

Untuk tambahannya, anda juga bisa menambahkan minyak esensial yang beraroma. Kemudian, anda juga membuat ruang tertutup bagi kepala dengan menggunakan selimut. Hal ini juga bisa membuat uap air dapat fokus ke hidung Anda. Kemudian, perbanyak juga minum air putih untuk mengencerkan ingus.

2. Air Hangat

Anda bisa membiasakan diri dengan mandi air hangat atau kompres dengan bantalan pemanas yang ada di rumah. Anda pun bisa membantu meringankan nyeri otot yang biasa diakibatkan oleh influenza dengan hal tersebut.

Selain itu, anda juga bisa berkumur dengan air garam hangat atau obat kumur. Hal ini bisa saja semakin meringankan sakit tenggorokan akibat dari influenza.

3. Tambah Cairan

Yang ketiga adalah, anda bisa memperbanyak cairan yang ada di dalam tubuh dengan minum 2 liter air putih setiap harinya. Hal ini bisa mengganti cairan tubuh yang hilang dan konsumsi suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh lebih baik.

4. Istirahat

Telah dijelaskan jika anda perlu istirahat yang cukup, misalnya untuk orang dewasa yang sehat membutuhkan waktu tidur ideal antara 7- 8 jam sehari. Hal ini jelas bisa memberikan waktu bagi otot dan pikiran beristirahat dengan baik. Obat pusing tujuh keliling juga bisa anda cari di situs Gue Sehat untuk mengatasi influenza hingga sakit kepala, jika tidak tahan.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengobati Penyakit Influenza di Rumah"

Post a Comment

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering