Pakai Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Pakai Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Pakai Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Pakai Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes~Sebagai seorang blogger, keseharian saya tidak lepas dari namanya Gadget, hampir setiap hari saya beraktifitas di depan komputer. Kadang, saya sering kali mengabaikan gejala mata kering yang timbul karena aktivitas sehari-hari yang saya lakukan.

Kebiasaan beraktivitas dengan smartphone juga tanpa sadar telah membuat mata kering.

Apa penyebab mata kering?

Untuk mengurangi terjadinya mata kering, simak beberapa kemungkinan penyebab mata kering berikut:

1. Faktor Hormon

Kasus mata kering yang diakibatkan oleh hormon umumnya terjadi pada wanita, karena perubahan hormon efek dari penggunaan pil KB meningkatkan risiko mereka terhadap mata kering.

2. Faktor Penuaan

Seiring bertambahnya usia, kinerja mata semakin berkurang, potensi mata kering sering dialami para lansia. Hal ini mungkin diakibatkan oleh produksi air mata yang menurun seiring bertambahnya usia, dan kelopak mata menjadi kurang sensitif untuk meratakan air mata di seluruh permukaan mata.

3. Faktor Medis

Kondisi medis seseorang juga bisa mengakibatkan terjadinya mata kering, Beberapa penyakit seperti misalnya diabetes, arthritis rematoid, lupus, dst bisa berdampak pada kemampuan kelenjar mata dalam memproduksi air mata. Hal ini yang memicu terjadinya mata kering.

4. Faktor Obat

Mengkonsumsi obat-obatan seperti antihistamin, dekongestan, terapi pengganti hormon, antidepresan, obat-obatan hipertensi, obat jerawat minumMata kering dapat menjadi efek samping dari konsumsi obat-obatan tertentu, seperti , kontrasepsi oral, obat-obatan Parkinson, beta blocker, dan diuretik.

5. Faktor Lingkungan

Lingkungan bisa menjadi penyebab terjadinya mata kering meskipun bukan faktor utama, lingkungan yang terdapat banyak debu, asap, tiupan angin panas, ataupun ber AC bisa menjadi pemicu mata kering. Selain itu mata kering juga bisa terjadi akibat keratitis atau kondisi tidak tertutupnya kelopak mata saat tidur.

Manfaat Insto Dry Eyes


Bermain handphone dan gadget dalam jangka waktu yang lama, berlama-lama menatap layar TV dan Laptop, menyetir kendaraan dalam jangka waktu yang lama, paparan AC / pendingin udara serta membaca & belajar dalam jangka waktu yang lama sering kali menimbulkan gejala mata kering seperti mata SEPET, PEGEL, PERIH. Lalu bagaimana solusinya? Apakah cukup dikucek-kucek saja?

Bersambung>>

Baca Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

0 Response to "Pakai Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering"

Post a Comment

Sabun Transparan ADEV Natural Atas

Sabun Transparan ADEV Natural 1

Sabun Transparan ADEV Natural 2

Sabun Transparan ADEV Natural Bawah