Kandungan pH 8+ Penyebab Air Alkali Berkhasiat untuk Kesehatan

Kandungan pH 8+ Penyebab Air Alkali Berkhasiat untuk Kesehatan

Kandungan pH 8+ Penyebab Air Alkali Berkhasiat untuk Kesehatan

Fungsi Air Alkali
pristine8.com
Apa yang membedakan air alkali dengan air biasa? Jawabannya adalah air alkali mengandung ph8+ (basa) yang baik untuk menetralkan kadar asam di dalam tubuh. Kadar asam berlebih di dalam tubuh memicu munculnya beragam gangguan kesehatan, dari gangguan ringan seperti sakit kepala hingga ganggaun berat seperti penyakit lambung. Fungsi air alkali adalah menetralkan kadar asam tersebut.

Jika tubuh sudah netral, maka Anda akan terhindar dari risiko gangguan kesehatan tersebut. Air alkali juga ternyata mempengaruhi tingkat kekentalan darah. Apa yang membuat air alkali baik untuk kesehatan? Yang membuat air alkali yang bersifat basa tersebut baik bagi kesehatan adalah kandungan mineral alkali dan ORP atau Oxidation Reduction Potential. Air alkali juga diyakini mampu membantu penyembuhan beberapa penyakit.

Kandungan Air Alkali

Dikutip dari Healthline (healtline.com), kata alkali merujuk pada tingkat pH pada air. Tingkat pH menunjukkan seberapa asam atau basa (alkali) sebuah substance. Dari 0-14, sesuatu yang memiliki pH di bawah 7 memiliki kandungan asam berlebih, semakin ke bawah maka semakin asam. Sebaliknya, sesuatu yang yang memiliki pH di atas 7 memiliki kandungan banyak kandungan alkali.

Angka 7 sendiri memiliki makna netral. Air minum pada umumnya memiliki pH netral alias 7. Sesuai dengan namanya, air alkali ini memiliki pH di atas 8. Biasanya, pH produk air alkali adalah 8 atau 9. Air Alkali juga mengandung ORP negatif. ORP adalah kemampuan air untuk bertindak sebagai pro atau anti-oksidan. Semakin negatif nilai ORP-nya maka air tersebut semakin meng-anti-oksidasi.

Bagus untuk Kesehatan

Kandungan pH 8+ dan anti-oksidan tersebut yang membuat mengkonsumsi air alkali bagus untuk kesehatan. Beberapa studi menunjukkan, meminum air alkali memberikan manfaat bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi. Bukan hanya bermanfaat untuk penderita penyakit berat, studi lain menunjukkan bahwa mereka yang meminum air alkali merasa peredaran darah mereka lebih lancar.

Air alkali memang memiliki khasiat yang tidak disangka-sangka. Namun, air alkali tetap tidak bisa menggantikan peran air pada umumnya. Anda dapat mengkonsumsi air alkali secara rutin dan teratur. Dehidrasi akan hilang dan peredaran darah diyakini menjadi lebih lancar. Begitu juga dengan netralnya tubuh Anda dari kadar asam yang berlebih. Akibatnya, kondisi kesehatan Anda akan meningkat.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Kandungan pH 8+ Penyebab Air Alkali Berkhasiat untuk Kesehatan"

Post a Comment

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering