Contoh Pidato HUT RI ke 74 Singkat

Contoh Pidato HUT RI ke 74 Singkat

Pidato HUT RI ke 74 Tahun 2019~Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Agustus 2019, semua warga Indonesia bersiap-siap menyambut HUT RI ke 74 tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Menjelang datangnya hari kemerdekaan berbagai persiapan pun dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia, karena tanggal tersebut mempunyai sejarah besar Negara Republik Indonesia.

Banyak kegiatan warga, seperti menghiasi lingkungan dengan berbagai atribut yang sangat khas 17-an serta memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah, hingga mempersiapkan berbagai lomba untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah lomba Pidato untuk mengisi HUT RI ke 74 Tahun 2019.

Contoh Pidato HUT  RI ke 74 Tahun 2019

Pidato HUT RI ke 74 Singkat
Pada kesempatan ini saya share contoh pidato 17 Agustus memperingati HUT RI ke 74. Pidato ini sebelumnya sudah pernah tayang di Talita Handayani, saya sengaja menulis ulang di posting ini dan sedikit merubah beberapa teks untuk memberi pilihan kepada pembaca yang sedang mencari contoh Pidato HUT RI 74 Tahun 2019.

Teks Pidato HUT  RI ke 74 Tahun 2019

Berikut ini adalah contoh pidato HUT RI ke 74 Tahun 2019, silahkan baca-baca dari awal hingga akhir, apabila cocok dengan teks ini, kamu bisa copas teks ke word untuk di cetak. Cara copasnya sangat mudah, kamu hanya cukup blok artikel yang latar belakang biru berikut ini lalu tekan ctrl+c untuk menyalin kemudian buka MS Word lalu tekan ctrl+v, dengan begitu teks pidato HUT RI ke 74 telah siap diedit dan dicetak untuk dipelajari.

"Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak kepala Madrasah,
Yang terhormat Bapak/ibu Dewan Guru,
Yang terhormat Para Staff Karyawan Madrasah ...,
Serta adik-adik saya yang saya cintai dan saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita semua ucapkan rasa puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul disini tanpa ada halangan suatu apapun, dalam rangka memperingati hari yang istimewa yakni HUT RI ke74 tahun 2019.

Hadirin Sekalian,
Pada kesempatan ini kita sedang memperingati hari HUT RI ke 74, marilah kita semua mengenang sejenak perjuangan para pahlawan kita dahulu yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekan Negara Indonesia dari tangan penjajah. Dahulu kala betapa hebatnya para pahlawan kita dalam berperang memperebutkan kemerdekaan, sampai mereka rela mengorbankan diri mereka untuk negara kita tercinta.

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya melanjutkan perjuangan pahlawan terdahulu kita, tentunya kita sudah sangat beruntung tidak sampai mengorbankan diri seperti mereka tetapi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Bagaimana caranya? Kita sebagai pelajar harus giat belajar dab meraih cita cita demi kemajuan negara kita dengan begini kita sudah ikut meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu kita.

Hal lain lagi adalah Kita harus mempunyai jiwa nasionalisme dan selalu mencintai negara kita Indonesia. Salah satunya dengan cara mengenakan produk asli Indonesia seperti batik bukan malah senang membeli barang-barang impor dari luar negeri. Produk kita sebenarnya memiliki potensial yang baik untuk dapt bersaing dengan produk impor atau persaingan internasional. Mari kita menyukseskan hal demikian.

Hadirin yang dimulyakan Allah,
Perjuangan besar para pahlawan kita yang telah gugur dimedan perang terbayar sudah pada tanggal 17 Agustus 1945. Dan pada tanggal tersebut telah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Dan saat ini kemerdekaan itu telah kita rasakan bersama. Sekarang kita sudah tidak merasakan apa yang namanya peperangan lagi. Maka dari itu, kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya terus mempertahankan kemerdekaan kita jangan sampai dijajah oleh negara lain lagi. Kita harus menjadi generasi muda yang cerdas dan pintar serta menjadi cerminan kecerdasan bangsa kita.

Terima kasih atas perhatian bapak/ibu/saudara/saudari, hadirin sekalian yang ada ditempat ini. Semoga, dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, kita kembali tersadarkan untuk senantiasa bersyukur atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa berupa kemerdekaan, yaitu melalui tindakan nyata untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif atau kegiatan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, orang lain, keluarga, agama, bangsa dan negara.

Wasalammualaikum Wr Wb."
Demikian teks Pidato HUT RI ke 74 Tahun 2019 yang bisa saya share, semoga bermanfaat. Dan jika kamu mempunyai pidato versi lainnya kamu bisa kirim ke redaksi misteruddin di alamat kontak.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Contoh Pidato HUT RI ke 74 Singkat"

Post a Comment

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering