Bisnis Sampingan yang Menjanjikan Bagi Mahasiswa

Bisnis Sampingan yang Menjanjikan Bagi Mahasiswa




Seorang mahasiswa merupakan calon-calon penerus bangsa yang didik sehingga nantinya dapat menerapkan ilmunya ketika terjun ke masyarakat. Tetapi apakah ketika di masa bangku kuliah Kita ingin terus-terusan belajar di dalam kelas? Sebagai mahasiswa tentunya harus mempunyai pikiran yang dewasa dan dapat memutuskan segala sesuatu dengan tepat.

Sebagai mahasiswa alangkah baiknya mengisi masa kuliahnya dengan hal-hal yang baik untuk menambah pengalaman untuk terjun ke dunia kerja. Salah satunya dengan berbisnis. Apa salahnya seorang mahasiswa berbisnis, ya kan?

Tentu saja banyak sekali manfaat yang didapat ketika Kamu memulai niat bisnis ketika di bangku kuliah. Pengalaman Kamu berbisnis dapat Kamu terapkan ketika Kamu sudah keluar dari bangku kuliah. Bisa dibilang bisnis tidak jauh-jauh daripada bagaimana Kita mendapatkan uang. Tentunya untuk mendapatkan untung, ya terkadang ada untung dan rugi, tetapi dibalik itu semua ada pengalaman berharga yang dapat membangun Kamu menjadi orang sukses.

Bisnis sampingan untuk mahasiswa banyak sekali dan cukup menjanjikan, tidak sedikit mereka yang sukses dengan bisnis sampingannya meskipun sedang di bangku kuliah. Contohnya saja seorang mahasiswa asal UNNES bernama Mohammad Faisal Hidayat yang sukses dengan bisnis susu segarnya. Dari hasil bisnisnya, Dia dapat membiayai kuliahnya sendiri dan bahkan dapat membelikan empat buah mobil untuk keluarganya. Luar biasa bukan.

Apa saja Bisnis Sampingan yang Menjanjikan bagi Mahasiswa?

Bagi Kamu yang tertarik untuk ikut dalam dunia bisnis, tetapi bingung bisnis apa yang harus dijalankan, tenang saja sebagai pemula, berikut rekomendasi bisnis sampingan untuk mahasiswa.

1. Jual Buket Bunga

Kuliah pasti ada hubungannya dengan wisuda, ketika Kamu sudah menyelesaikan belajar di bangku kuliah dan mengerjakan tugas akhir maka selanjutnya yudisium dan wisuda. Tahu kan suasana wisuda seperti apa? Banyak keluarga dan orang terdekat datang untuk menghadiri orang tersayang mereka wisuda, dan tak sedikit bagi mereka yang memberikan buket bunga sebagai tanda selamat.
Peluang usaha buket bunga sangat menjanjikan karena wisuda dilaksanakan lebih dari sekali setiap tahun (*tiap universitas berbeda-beda). Peluang ini dapat Kamu ambil untuk menjual buket bunga ketika hari wisuda. Kamu dapat membuka usaha ini secara online dan juga offline.

2. Jasa Laundry Sepatu

Membuka usaha jasa laundry sepatu cukup menjanjikan dikalangan mahasiswa, kenapa? Karena peluang untuk mendapatkan konsumen terbuka lebar dari kalangan mahasiswa. Kamu dapat membuka usaha laundry sepatu ini dan menawarkannya mulai dari teman kampusmu.
Kebanyakan mahasiswa malas untuk mencuci sepatunya karena berbagai alasans seperti sibuk tugas dan organisasi, atau karena capek. Ini menjadi peluang besar bagi Kamu untuk menawarkan jasa laundry sepatu yang Kamu miliki.

3. Jasa Guru Les

Seorang mahasiswa tentunya mempunyai kemampuan ilmu yang cukup memadai dari bangku kuliah. Tidak jarang banyak mahasiswa yang memiliki pekerjaan sampingan menjadi guru les khususnya anak SMA dan SMP. Tentunya ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan buat mahasiswa karena gaji yang diberikan bisa dibilang cukup besar. Kamu dapat mengajarkan pelajaran yang Kamu kuasai jika Kamu ingin menjadi guru les privat.

4. Jasa Fotografer dan Videografer

Jika Kamu memiliki minat dan bakat di bidang fotografi dan videografi, ini adalah bisnis yang menguntungkan. Kamu dapat menjadi freelance fotografer dan videografer. Kamu juga dapat menawarkan jasamu ketika ada acara wisuda di kampusmu. Dengan hobimu, Kamu dapat menghasilkan uang, menyenangkan bukan?

5. Jual Pulsa dan Token Listrik

Usaha seperti ini memang sudah ada sejak lama, banyak dari mahasiswa yang mempunyai usaha sampingan jual pulsa dan token listrik. Alasannya karena tidak ribet dan tentu untungnya lumayan untuk beli keperluan kuliah. Untuk mendapatkan konsumen pun tidak susah, dari orang terdekatmu, seperti teman kelas pasti membutuhkan pulsa. Bagi mereka yang tinggal ngekos tentu banyak yang butuh token listrik untuk mengisi saldo listrik, ini menjadi peluang yang bisa Kamu ambil.



Demikian beberapa rekomendasi bisnis sampingan yang cukup menjanjikan, jika kamu mempunyai ide bisnis lain untuk mahasiswa silahkan tulis di kolom komentar. Oh iya artikel bisnis untuk mahasiswa ini kiriman dari rekblogging, apabila kamu sorang blogger juga, kamu bisa kirim artikel ke admin misteruddin melalui email yang tersedia di laman kontak. Terima kasih ya sudah berkunjung.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Bisnis Sampingan yang Menjanjikan Bagi Mahasiswa"

Post a Comment

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering

Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering