Mengapa Operasi LASIK Mata Sebaiknya di KMN EyeCare?

Baca Juga


Operasi LASIK Mata di KMN EyeCare

Operasi LASIK di KMN EyeCare

Apa LASIK itu?

LASIK (Laser-Assisted in situ Keratomileusis) adalah sebuah metode paling populer di dunia untuk menangani masalah kelainan mata minus, mata plus, dan mata silinder. Dalam menagani kelainan mata LASIK menggunakan laser atau microkeratome untuk memperbaiki bentuk permukaan kornea mata agar cahaya dapat masuk dengan sempurna dan penglihatan mata menjadi lebih baik. Prosedur ini dapati dilakukan pada pasien yang mengalami kelainan refraksi:
  • Kelainan refraksi,
  • Rabun jauh/mata minus (miopia),
  • Rabun dekat/mata plus (hipermetropia)
  • Mata silinder (astigmatisme).

LASIK adalah sebuah solusi bagi para pasien yang menderita kelainan refraksi/gangguan penglihatan seperti yang disebutkan di atas. LASIK merupakan prosedur permanen yang dapat menghilangkan ketergantungan pemakaian kacamata atau lensa kontak.

Langkah-langkah Tindakan LASIK Mata

Pemetaan Kornea secara 3D (3D Corneal Mapping)

Langkah pertama dalam tindakan LASIK adalah 3D Corneal Mapping, yang menentukan ketajaman penglihatan dengan menggunakan analisis muka gelombang (wavefront). Karena tiap mata Anda bersifat unik seperti sidik jari atau DNA Anda, maka dokter membutuhkan analisis yang akurat dan terperinci dari tiap mata sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Analisis muka gelombang mengumpulkan gambaran visual 3D dengan definisi tinggi dari jalur visual tiap mata dengan membandingkan cahaya yang melalui mata Anda dengan pola cahaya dari mata yang sempurna. Kemudian informasi ini akan digunakan oleh dokter Anda untuk membantu menyesuaikan kebutuhan koreksi dari masing-masing mata Anda agar dapat memberikan hasil yang terbaik.

Teknologi analisis muka gelombang (wavefront) mengukur ketidaksempurnaan yang unik dari mata Anda 25 kali lebih akurat daripada metode standar seraya menangkap 1.200 titik data untuk mengukur secara tepat ketidaksempurnaan penglihatan Anda yang unik dan memberikan prosedur yang sangat personal.(Sumber: Alcon)

Penciptaan Flap Personal

Langkah kedua dalam tindakan LASIK adalah pembuatan flap, dengan menggunakan metode IntraLase. KMN EyeCare menggunakan iFS™ Advanced Femtosecond Laser, yaitu suatu pendekatan yang 100% terdiri dari laser, tanpa menggunakan pisau, untuk membuat flap yang khusus bagi Anda. Metode ini menggunakan getaran yang tepat dari sinar laser untuk menyesuaikan dan membuat flap yang disesuaikan dengan bentuk mata Anda yang unik. Flap LASIK, yaitu suatu lapisan jaringan yang tipis, kemudian dilipat kembali dalam persiapan untuk membentuk kembali kornea dengan hati-hati. iFS™ Advanced Femtosecond Laser hanya memakan waktu 10 detik untuk membuat flap, bila dibandingkan dengan teknologi laser femtosecond lainnya yang membutuhkan waktu 30-40 detik. Selain itu, flap yang dihasilkan pun lebih halus dan memiliki ketebalan yang sangat tepat. (Sumber: Alcon)

Koreksi Penglihatan Personal

Langkah ketiga dari tindakan LASIK adalah untuk membentuk kembali kornea Anda secara hati-hati dengan menggunakan Laser Excimer berdasarkan pengukuran analisis muka gelombang (wavefront) dan informasi koreksi Anda yang unik. Setelah itu, dokter yang menangani Anda akan memposisikan ulang flap, dan selesailah prosedur yang Anda jalani. Flap Anda akan melekat dengan sendirinya pada lapisan strombus di bawahnya.

Konsultasi Operasi LASIK

LASIK memberikan sebuah pengalaman yang nyaman dan menyenangkan. Tindakan ini tidak menggunakan "pisau" sama sekali. Para Dokter yang sangat terampil dalam menggunakan teknologi laser excimer yang telah disetujui oleh FDA untuk mengoreksi penglihatan pasien, LASIK berlangsung dengan cepat serta tidak menimbulkan rasa sakit, dan pemulihannya pun cepat dengan hasil yang menakjubkan!

Tindakan LASIK cocok untuk anda yang membutuhkan penampilan praktis demi mendukung aktifitas yang dinamis, karena tindakan LASIK akan menghilangkan ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak.

Apasaja Syarat Operasi LASIK Mata?

Meskipun LASIK efektif memperbaiki mata minus secara instan dan tanpa rasa sakit, ternyata tidak semua orang bisa menjalani prosedur ini. Berikut ini adalah syarat pasien LASIK:

Syarat Operasi LASIK yaitu:
  • Usia minimal 18 tahun
  • Kedua mata harus dalam kondisi sehat
  • Pasien harus melepas soft contact lens selama 14 hari atau hard contact lens selama 30 hari secara berturut-turut sebelum tindakan LASIK
  • Pasien tidak sedang hamil atau menyusui

Karena kondisi setiap pasien berbeda, maka disarankan untuk konsultasi pada tim dokter khusus, dalam hal ini saya sarankan untuk berkonsultasi ke dokter Lasik di KMN EyeCare.

Mengapa Sebaiknya Konsultasi ke LASIK di KMN EyeCare?

Operasi LASIK di KMN EyeCare,

LASIK di KMN EyeCare telah terbukti membantu Menghilangkan Minus dan mengembalikan penglihatan pasien sebagaimana mata normal, penglihatan pasien menjadi tajam tanpa bantuan kacamata/lensa kontak. Hal ini dapat terjadi karena LASIK di KMN EyeCare memanfaatkan Teknologi LASIk Terbaik dikombinasikan dengan Dokter Mata Terbaik spesialis LASIK Mata. Dengan demikian, Lasik di KMN EyeCare dapat memastikan bahwa para pasien akan menjalani LASIK yang lancar mulai dari awal hingga akhir. LASIK di KMN EyeCare adalah sebuah pengalaman yang akan dikenang, karena memberikan proses yang nyaman bagi pasien mulai dari kunjungan Anda yang pertama ke KMN EyeCare hingga kunjungan-kunjungan berikutnya.

Simak beberapa testimoni pasien Operasi LASIK Mata  di KMN EyeCare berikut ini:

Testimoni Rio Motret

“Sebagai seorang fotografer, dibutuhkan penglihatan yang sempurna untuk menghasilkan foto yang sempurna. Setelah bertahun-tahun memakai lensa kontak dan kacamata, akhirnya saya memutuskan untuk menjalani LASIK di KMN. Prosesnya cepat dan tanpa rasa sakit, dan selesai hanya dalam waktu beberapa detik. Saya sangat puas dengan hasil LASIK saya dari KMN. Saya merasa seperti terlahir kembali!”
Testimoni Ashley Leonard

"Para Dokter dan perawat membuat saya merasa sangat nyaman ... mereka sangat peduli terhadap pasien dan sangat mau terlibat. Dr. Ricky meyakinkan bahwa saya baik-baik saja, terus menghubungi dan memeriksa saya dan kembali untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik."
Testimoni Kevin Julio

"Layanannya luar biasa! Dokter menjelaskan semuanya kepada saya dengan sangat detil. Prosedur LASIK hanya berlangsung sekitar 30 menit. Setelah itu mata saya udah terang banget dan bisa melihat semuanya dengan jelas banget".

Beberapa Dokter Mata Terbaik di KMN EyeCare

  • Dr. Annette Mariza, SpM

    Setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2004, Dr. Annette memulai karirnya di Rumah Sakit Marinir Cilandak dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan akhirnya bergabung dengan KMN EyeCare pada tahun 2005.
  • Dr. Bondan Harmani, SpM

    Setelah menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis mata, Dr. Bondan bergabung dengan Departemen Ilmu Kesehatan Mata di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.
  • Dr. Hadi Prakoso, SpM

    Setelah menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis mata pada tahun 1989, Dr. Hadi menjalani wajib kerja dokter spesialis di Bali selama 18 bulan, kemudian bekerja sebagai dosen di Departemen Ilmu Kesehatan Mata di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia antara tahun 1992-2001.
  • Dr. Ira Sudarmadji, SpM

    Dr. Ira bergabung dengan KMN EyeCare sejak awal beroperasi pada tahun 2004 dan terus melakukan praktik dalam pengobatan katarak, bedah plastik mata, dan LASIK.
  • Dr. Maya E. Suwandono, SpM

    Dr. Maya bergabung dengan tim KMN EyeCare setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010. Beliau melakukan operasi LASIK, operasi pada glaukoma, dan katarak.
  • Dr. Moh. Sjahbudi Saleh, SpM

    Setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran pada tahun 1985, Dr. Sjahbudi bergabung dengan Angkatan Udara Republik Indonesia (TNI AU) dan ditempatkan di sejumlah pangkalan udara militer di Indonesia.
  • Dr. Nelandriani Yudapratiwi, SpM

    Dr. Nelandriani bergabung dengan tim KMN EyeCare setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran pada tahun 2011.
  • Dr. R. Viktor Rasoebala, SpM

    Setelah lulus dari program pendidikan dokter spesialis kedokteran mata di Universitas Indonesia, Dr. Viktor bergabung dengan KMN EyeCare pada tahun 2005.
  • Dr. Ricky E. Rooroh, SpM

    Setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada tahun 2002, Dr. Ricky menjalani beberapa fellowship sebelum akhirnya bergabung dengan tim di KMN EyeCare pada tahun 2004.
  • Dr. Rifna Lutfiamida, SpM

    Setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2003, Dr. Rifna bergabung dengan KMN EyeCare pada tahun 2004 dan memiliki keahlian dalam pengobatan infeksi mata, katarak, lensa kontak, serta LASIK.
  • Dr. Rini Hersetyati, SpM

    Setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada tahun 2000, Dr. Rini menjalani pelatihan tambahan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Jakarta Eye Center (JEC) sebelum akhirnya bergabung di KMN EyeCare pada tahun 2004.
  • Dr. S.M.I. Supit, PhD, SpM

    Dr. Supit lulus dari Universitätsklinikum der Goethe Medical School di Jerman pada tahun 1981 dan menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis mata pada tahun 1986.
  • Dr. Soeharnila, SpM

    Setelah menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis mata dan beberapa fellowship, Dr. Nila segera bergabung dengan KMN EyeCare sejak mulai beroperasi pada tahun 2004.
  • Dr. Upik Mahna Dewi, SpM

    Setelah lulus sebagai seorang dokter spesialis mata dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada tahun 2003, Dr. Upik praktek di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto selama satu tahun sebelum akhirnya bergabung dengan KMN EyeCare pada tahun 2005.
  • Dr. Vinsensius G. Budiman, SpM

    Setelah menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Dr. Vinsen praktek di Rumah Sakit Medistra dan bergabung dengan tim di KMN EyeCare pada tahun 2004.
  • Dr. Widowati S. Wijarso, SpM

    Setelah menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis mata di Universitas Indonesia, Dr. Widowati (Dr. Ike) melanjutkan mengikuti fellowship dalam bidang glaukoma di The New York Eye and Ear Infirmary, New York, Amerika Serikat.

Biaya LASIK di KMN EyeCare

  • Satu mata Rp 14.000.000,-
  • Dua mata Rp 28.000.000,-
  • Biaya pemeriksaan secara menyeluruh sekitar Rp 5.000.000,-
  • Sudah termasuk:
    •     Biaya Administrasi
    •     Konsultasi Dokter
  • Biaya LASIK untuk dua mata adalah sebesar Rp 33.000.000,-*
* Biaya LASIK pada kedua belah mata, sudah termasuk pemeriksaan penunjang

Kontak
Call Center
021 751 66 99

SMS Center
0817 095 66 88


Lokasi

KMN EyeCare - Kemayoran

  • Alamat
    The Mansion Kemayoran Bougenvile - Fontana Tower, Lt. 18-19, Jl. Trembesi Blok D-4, Bandar Baru Kemayoran, Jakarta 14410
  • Hubungi
    021 654 66 88
    customer@KMNeyecare.com
  • Jam Operasional
    Senin-Jumat  08.00-20.30
    Sabtu 08.00-14.00
    Minggu/Hari libur tutup
  • Transportasi umum terdekat
    berjarak 13 menit  jalan kaki ke Halte Bus Transjakarta Kemayoran Landas Pacu.

KMN EyeCare - Kebon Jeruk

  • Alamat
    Jl. Arjuna Utara No. 50, Kebon Jeruk – Jakarta 11510
  • Hubungi Kami
    021 564 66 88
    customer@KMNeyecare.com
  • Jam Operasional
    Senin-Jumat 08.00-20.00
    Sabtu 08.00-15.00
    Minggu/Hari libur tutup
  • Transportasi umum terdekat
    berjarak 11 menit jalan kaki dari Halte Bus Transjakarta Duri Kepa 

KMN EyeCare - Jakarta Selatan

  • Alamat
    Jakarta Selatan Jl. R.A. Kartini No. 99, Lebak Bulus, Jakarta Selatan 12440
  • Hubungi Kami
    021 751 66 88
    customer@KMNeyecare.com
  • Jam Operasional
    Senin - Jumat 08.00 - 20.00
    Sabtu 08.00 - 12.00
    Minggu/Hari libur tutup
  • Transportasi umum terdekat
    berjarak 12 menit jalan kaki ke Terminal Bus Lebak Bulus 

KMN EyeCare - Pantai Indah Kapuk

  • Alamat
    RS Pantai Indah Kapuk Lt. 8 Jl. Pantai Indah Utara 3, Pantai Indah Kapuk Jakarta 14460
  • Hubungi kami
    021 5595 8236
    customer@KMNeyecare.com
  • Jam Operasional
    Senin-Jumat 08.00-20.30
    Sabtu 08.00-13.00
    Minggu/Hari libur tutup
  • Transportasi umum terdekat
    Halte Bus Transjakarta berada tepat di depan KMN EyeCare Pantai Indah Kapuk 

KMN EyeCare - Semarang

  • Alamat
    Semarang Jl. Ahmad Yani No. 164, Semarang 50136
  • Hubungi Kami
    024 864 566 88
    customer@KMNeyecare.com
  • Jam Operasional
    Senin-Jumat 09.00-20.00
    Sabtu 09.00-14.00
    Minggu/Hari libur tutup
  • Transportasi umum terdekat
    berjarak 1 menit jalan kaki ke Halte Bus Atmodirono 1. 

Akun Sosial Media dan Web KMN EyeCare

FB: KMN EyeCare
TW: @KMNEyeCare
IG: kmneyecare
YT: KMN EyeCare
www.klinikmatanusantara.com

Nah, Itulah alasannya mengapa Operasi LASIK Mata sebaiknya di KMN EyeCare, Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Operasi LASIK Mata di KMN EyeCare silahkan berkunjung ke situs resminya https://www.klinikmatanusantara.com/id/tindakan-dan-biaya/lasik/
 
Loading...

1 Response to "Mengapa Operasi LASIK Mata Sebaiknya di KMN EyeCare?"

  1. Mantul.
    Q Baru tahu lebih jalasx.
    Q pernah operasi kek gitu.
    Gk kerasa klo sedang di operasi, kyak di sentuh tok

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel