Manfaat Mendengarkan Musik Saat Kerja yang Tak Diketahui Banyak Orang

Baca Juga

Manfaat Mendengarkan Musik Saat Kerja yang Tak Diketahui Banyak Orang

Manfaat Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik akan terasa sangat sempurna bila didengarkan bersama teman-teman, apalagi buat kamu yang suka karaoke, tentu sangat menyenangkan bisa bernyanyi bareng dengan teman-teman. Selain di tempat karaoke, apakah kamu tahu jika musik itu memiliki banyak manfaat ketika didengarkan di tempat kerja? Simak yuk, Selengkapnya!

Meningkatkan Fokus

Musik bisa menjadi cara yang sempurna untuk menghilangkan kebisingan dan membantu kamu fokus. Bahkan dikatakan bahwa musik klasik dapat menjadi genre terbaik untuk didengarkan ketika mencoba berkonsentrasi pada tugas yang ada.

Meningkatkan Mood

Di tengah hiruk pikuk pekerjaan apa pun, pasti ada hari-hari di mana suasana hati kamu mungkin lagi bad mood. Coba sesegera mungkin ambil smartphone dan pasang earphone di telingamu. Pilih musik yang kamu sukai, zat kimia yang disebut dopamin dilepaskan di otak kamu akan membuatmu merasa bahagia atau puas. 

Mengurangi Stres

Kita semua tahu bahwa hidup ini penuh tantangan yang kadang membuat fikiran stres dan cemas akan hal-hal yang sedang kita kerjakan. Ketika kecemasan tumbuh, menikmati lagu atau band favorit  benar-benar dapat mengurangi stres dan kecemasan. Menurut psychcentral.com, “Mendengarkan musik dapat memiliki efek relaksasi yang luar biasa pada pikiran dan tubuh kita, terutama musik klasik yang pelan dan hening. Jenis musik ini dapat memiliki efek menguntungkan pada fungsi fisiologis kita, memperlambat denyut nadi dan detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan kadar hormon stres. "

Mendengarkan musik favorit kamu di tempat kerja dapat memiliki banyak manfaat. Suatu saat jika kamu merasa stres, putar lagu favorit kamu dan mulai bekerja. Gunakan Earphone yang berkualitas Seperti Earphone VIVO,  Earphone ini adalah produk dari VIVO INDONESIA, VIVO mengeluarkan Earphone berkualitas dengan bentuk stylish yang sangat cocok sekali digunakan untuk segala usia, lebih-lebih lagi buat kamu pemuda milenial, earphone ini sangat recomanded.

Buat kamu yang belum tahu Spesifikasi Earphone VIVO, Simak yuk selengkanya:

Spesifikasi Earphone VIVO

Spesifikasi VIVO XE 100:

- Dilengkapi dengan tombol On / Off dan mic
- Panjang kabe l: 1.2m
- Sensitivitas : 113dB / mW
- Impedansi : 32 ohm
- Jack : Stereo 3,5 mm
- Respon Frekuensi: 20Hz - 20 kHz
- Kompatibel untuk semua seri VIVO dan handphone merk lain yang menggunakan Jack 3.5mm

Produk-produk VIVO sudah tersedia di beberapa masketplace, seperti JD.ID, Tokopedia, Blili, Akulaku, Shopee dan Lazada.

masketplace, seperti JD.ID, Tokopedia, Blili, Akulaku, Shopee dan Lazada.
Jadi, untuk mendapatkan Earphone VIVO sangatlah mudah. Kamu juga bisa mengikuti Instagram VIVO Indonesia @vivo_indonesia agar mendapatkan informasi terkini tentang produk-produk VIVO.


Info! Buat kamu yang memiliki produk baru atau butuh softselling bisa bekerjasama dengan Revu Indonesia, Cek tentang Revu di akun Instagramnya @revuindonesia

Loading...

3 Responses to "Manfaat Mendengarkan Musik Saat Kerja yang Tak Diketahui Banyak Orang"

  1. ternyata mendengarkan musik sambil bekerja itu malah dapat meningkatkan fokus ya.. saya kira malah bisa gak fokus nantinya. Lantas gimana kalau misalkan berkendara sambil mendengarkan musik ya? Apakah dapat meningkatkan fokus juga? atau malah berbahaya bagi keselamatan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, bisa dicoba, pilih musik favorit kamu putar dengan volume sedang.

      Bisa saja saat berkendara sambil dengerin musik, asal tidak lihat videonya.

      Delete
  2. Dari tiga manfaat yang di sebutkan di atas. Saya sepakat sama no 2 dan no 3, meningkatkan mood dan mengurangi stress.

    Dengan catatan, keduanya itu berhenti dari aktivitas dulu. Jadi, sepenuhnya mendemgarkan musik. Jika sambil kerja, saya malah gak fokua jadinya. Mungkin karena saya bukan orang yang multitasking. Jadi kurang pas kalau sambil musikan disaat kerja.

    Cuma, beda orang berarti beda isi. Karena bagi beberapa orang ketiga manfaat yang disebutkan di atas malah work 100%. Karena orang-orang seperti itu adalah tipe orang yang multitasking ..

    O iya, mengenai earphone VIVOnya rasanya bisa jadi piLihan buat mereka yang multitasking. So, buat kalian yang multitasking bisa dicoba tuh earphone dari VIVO. Spesifikasinya bagus buat bermusik sambil kerja ..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel